Home » » Cara mengubah huruf pada partisi harddisk

Cara mengubah huruf pada partisi harddisk

Terpampang jelas judulnya yaitu Cara mengubah huruf pada partisi harddisk. Mungkin di sekian banyak jumlah laptop yang ada di planet bumi ini huruf pada partisi harddisknya mayoritas C, D, E. Dan jika anda merasa bosan dengan huruf pada partisi harddisk anda atau pengen tampil keren dengan huruf pada partisi harddisk pada laptop anda yang berbeda.
Tenang saja keinginan anda akan terkabul setelah membaca postingan saya dan mempraktekannya sendiri, karena kali ini saya akan berbagi tips bagaimana  cara mengubah huruf pada partisi harddisk laptop/PC/deskbook anda. Langsung saja tanpa basa basi lagi mari kita simak dengan seksama step by stepnyah di bawah ini:

  1. pertama buka windows file explorer pada laptop anda
    windows file explorer
    windows file explorer
  2. kemudian klik kanan pada This PC dan pilih manage
    pilih manage
    pilih manage
  3. Kemudian pilih disk management pada storage lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah
    klik disk management
    pilih disk management
  4. Selanjutnya klik kanan partisi yang akan diganti hurufnya lalu pilih Change Drive Letter and Paths...
    klik change drive letter and paths...
    pilih yang dilingkari merah
  5. Kemudian pilih change...
    klik change
    pilih yang dilingkari merah
  6. Lalu ganti huruf sesuka anda pada pilihan yang telah disediakan, saya akan mengganti E menjadi O, kemudian tekan ok
    pilih huruf kemudian ok
    tekan OK
  7. Kemudian pilih yes
    klik yes
    klik yes
  8. Pilih yes lagi guys
    klik yes
    pilih yes
  9. Setelah selesai kita lihat hasilnya taadddaaaa
    huruf pada partisi hardisk telah diubah
    selesai
*Sekian tutorial dari saya selamat mencoba guys, terima kasih sudah bersinggah di blog saya dan membaca post saya sampai akhir ini. Jangan lupa kunjungi postingan saya yang lain gaess.
*blogger yang baik adalah blogger yang meninggalkan jejaknya berupa komentar :)

0 comments:

Post a Comment

ads

Translate

Advertising

Powered by Blogger.